Selasa, 12 Juni 2012

KONSER IWAN FALS DI BOYOLALI

Diposting oleh Unknown at 17.46

Memperingati ulang tahun ke-165, Kota Boyolali pun menggelar sebuah konser yang akan digelar pada Sabtu 9 Juni 2012 di Stadion Pandanaran, Boyolali. Konser ini menampilkan musisi-musisi gaek seperti Iwan Fals, Ahmad Albar, Ian Antono, Sawong Jabo, Totok Tewel dengan El Pamas serta Oppie Andaresta.
Awalnya, Konser Musik Hijau ini akan digelar secara sederhana, namun dalam persiapannya ternyata harus memerlukan kebutuhan teknis di panggung secara besar-besaran sesuai permintaan para grup band-nya.
"Kami seolah-olah menggelar konser internasional sekaliber grup raksasa Linkin Park di Boyolali, dengan sound system 160 ribu watt, dan lighting-nya mencapai 180 ribu," ujar Seno Kusumoarjo, selaku promotor dan warga Boyolali yang mendatangkan para musisi pendekar Lingkungan ini ke kota dingin di sebelah timur Gunung Merapi dan Merbabu ini.
Dilihat dari sound system dan lighting seperti itu, dipastikan jika konser ini akan benar-benar luar biasa. Baik promotor maupun musisi tak ingin mengecewakan dan ingin memuaskan warga Boyolali. Stadion Pandanaran akan menjadi saksi kehebatan dan kepiawaian musisi-musisi legendaris ini.



Sebelum konser yang bertema "Boyolali Ijo Royo-royo" itu diselenggarakan, akan diadakan penanaman pohon di Pendopo Boyolali.Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan, melestarikan dan menghijaukan Boyolali adalah kewajiban seluruh warga. Dia mengajak warga untuk peduli menanam, menjaga, dan memelihara pohon.
Konser itu akan dihadiri para undangan yang merupakan warga di 19 kecamatan di wilayah Boyolali. Masing-masing kecamatan akan memeroleh 1.000 undangan. Sebanyak 25.000 tiket akan dicetak dan dibagikan kepada warga Boyolali serta para penggemar musik di sekitar Boyolali.

Artis terkenal Iwan Fals siap menyanyikan lagu-lagunya soal lingkungan hidup untuk menghibur warga Kabupaten Boyolali, dalam konser musik penghijauan bertema "Boyolali Ijo Royo-Royo" di Stadion Pandanarang, Sabtu (9/6/2012) pukul 20.00 WIB.
"Saya terkesan datang di Boyolali, yang sederhana, tetapi kotanya bersih dan masyarakat peduli lingkungan," kata Iwan Fals di Boyolali, Jumat (8/6/2012).

Menurut dia, dirinya diundang oleh Bupati Boyolali Seno Samodro untuk menghibur warganya dengan gaungnya akan menghijaukan kabupaten sebanyak satu juta pohon.

"Saya akan menghibur masyarakat Boyolali selama 45 menit dan memperiapkan 12 hingga 15 lagunya di antaranya, berjudul Lingkaran Aku Cinta Padamu,Rumah Kita, Hutanku, Pohon Untuk Kehidupan, Suara Hati, dan Bento," katanya.

Selain Iwan Fals, yang akan menghibur warga Boyolali, juga seorang musisi legenda yakni Sawung Jabo, Ahmad Albar, Toto Tewel, gitaris andal Ian Antono, dan Oppie Andarista.

Menurut Iwan Fals, dirinya sangat mengapresiasi kepada Bupati dan jajarannya karena tidak gampang bisa membuat sejumlah musisi dan penyanyi legenga dapat main satu panggung.

"Saya juga kagum kota sekecil Boyolali yang memiliki slogam tersenyum, bersih dan mampu menerima penghargaan Adipura sebanyak tujuh kali berturut-turut. Hal ini, karena warganya sangat peduli terhadap likungannya," kata Iwan Fals.

Iwan Fals yang kini memasuki usianya 50 tahun, justru konsetrasi kepada aksi-aksi yang berbau tentang dunia `flora`. Jika dulu, Iwan Fals hanya bisa mengkritik tentang dunia kehijauan dengan lagu-lagu, kini Iwan selalu ingin menanam apa saja bentuk tumbuhannya di mana saja dan kapan saja.

Menurut Iwan Fals, bahwa Boyolali beruntung yang sedang menghijaukan kotanya yang sudah hijau dan selalu dingin itu, ingin menanam sebanyak mungkin pohon yang dikirim para donasi, agar semakin hijau,

"Saya sudah kedua kalinya singgah di Boyolali, sebelumnya saat masalah pembuatan biogas di kota ini," katanya.

Penyanyi terkenal Oppie Andaresta, menjelaskan, konser musik program "Boyolali Ijo Royo-Royo" ini akan diceritakan ke daerah lain di Indonesia saat dirinya manggung.

"Program Boyolali Ijo Royo-Royo ini, dapat disebarkan ke daerah lain sebagai contoh saat saya manggung. Agar Boyolali dapat ditiru daerah lainya yang peduli likungan hidup," katanya.

Menurut Oppie, dirinya akan membawakan sekitar sembilan lagu untuk menghibur masyarakat Boyolali, konsernya bersama para musisi dan artis legenda seperti Iwan Fals, Sawung Jabo, Ahmad Albar, Toto Tewel, gitaris andal Ian Antono.

Puluhan ribu penonton berjubel di lapangan maupun tribun stadion untuk menonton konser para musisi kawakan tanah air tersebut. Mereka sudah memadati stadion sejak sore hari, ikut tampil Opie Andaresta dalam konser itu.

Oppie Andaresta membuka konser pada pukul 19.00 WIB, dengan lagu hits andalannya. Konser kemudian dilanjut dengan suguhan musik lawas dari Elpamas dengan lagu Alamku, Dewa Bermuka Dua, dan Anak Adam.

Suasana semakin panas dengan duet gitaris Elpamas, Totok Tewel, dengan gitaris gaek Ian Antono. Lengkingan vokalis Elpamas, dipadu petikan gitar dua gitaris papan atas tersebut  mampu mengentak suasana.

Konser semakin semarak dengan penampilan dari vokalis God Bles, Achmad Albar. Penyanyi berambut kribo berturut-turut menyanyikan lagu Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara. Achmad Albar pun mengakhiri aksinya dengan lagu Semut Hitam.

Usai dua personil God Bless tampil, selanjutnya giliran Sawung Jabo menghentak dengan Sirkus Barock-nya. Diiringi petikan gitar Toto Tewel dengan lagu Jula Juli Anak Negeri. Pada akhir pentas Sawung Jabo menyanyikan lagu Kuda Lumping,  duet dengan Iwan Fals.

Kemunculan pelantun lagu Bongkar itu langsung disambut histeris penonton. Puluhan ribu massa merapat menyambut Iwan di panggung. Salah satu musisi legenda hidup di Indonesia itu, melengkapi nostalgia dengan lagu Belum Ada Judul.

Disela-sela pentasnya, Iwan mengungkapkan bahwa konser ini seakan mempertemukan para musisi lama. "Konser ini sangat luar biasa bisa ketemu dengan kawan-kawan lama," kata dia.

Iwan pun melanjutkan aksinya dengan  melantunkan tembang Di Balik Bening Mata Air, Isi Rimba, dan Pohon Untuk Kehidupan. "Konser ini  adalah konser bareng yang luar biasa. Gratis lagi," kata Jabo.


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

Popular Posts

Recent Comments

© 2011. All Rights Reserved | Orang Indonesia | Template by Blogger Widgets

Home | About | Top